Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Juventus Bicara tentang Totti dan Montella

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 April 2016 | 06:23 WIB
Ikon AS Roma, Francesco Totti, melakukan swafoto setelah mencetak gol ketika timnya imbang 2-2 melawan Lazio dalam laga derbi di Olimpico, 11 Januari 2015. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Pemain legendaris Juventus, Alessandro Del Piero merasakan keresahan kapten AS Roma, Francesco Totti. Menurut Del Piero, wajar jika Totti khawatir dengan kelangsungan kariernya di AS Roma

Kontrak Totti di AS Roma akan berakhir ketika musim 2015-2016 selesai.

Kemungkinan besar manajemen klub tidak akan memperpanjang masa bakti Totti, mengingat usianya sudah menginjak 39 tahun.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti pun kerap mencadangkan pemain yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Giallorossi tersebut.

Menurut Del Piero, pengalamannya bersama Juventus membantunya memahami situasi sosok yang kerap dijuluki Pangeran Roma tersebut.

"Dari situasi yang saya alami, saya tahu Totti merasa berat menghadapi kondisinya sekarang. Namun, apa pun yang terjadi nanti, Totti akan selalu menjadi ikon AS Roma," kata Del Piero.

Del Piero menghadapi situasi serupa ketika dia tidak diberi perpanjangan kontrak oleh Juventus pada 2012.


Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan salam pada fans sebelum laga final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES )

Setelah 19 tahun mengabdi untuk Si Nyonya Tua, Del Piero hengkang ke klub Australia, Sydney FC.

Totti sendiri kerap disebut-sebut akan hengkang pada akhir musim. Apalagi, beberapa klub Asia dikabarkan tengah berniat mendekatinya.