Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilbert Fiamenyo Menyusul Patrick Tinggalkan Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 20 April 2016 | 19:50 WIB
Striker asal Ghana, Gilbert Fiamenyo (tengah) mencoba melewati adangan dua pemain belakang MSG FC di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (14/4/2016) pagi. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Menjelang Bergulirnya Kejuaraan Sepak Bola (TSC) A 2016, Persija Jakarta sepertinya bakal krisis striker murni. Klub berjulukan Macan Kemayoran ini kembali ditinggal striker seleksi, Gilbert Fiamenyo, yang pergi menyusul Patrick da Silva.

Agen Gilbert Fiamenyo, Daniel Karamoy memastikan kliennya tersebut kini tengah menjalani seleksi bersama Bali United. Striker asal Ghana ini pun direncanakan bakal mengikuti uji coba tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (24/4/2016).

"Ya, Gilbert kini menjalani seleksi dengan Bali United. Rencananya, ia akan trial hingga uji coba saat Bali United bertemu Madura United," ucap Daniel kepada JUARA.

Ditanya mengapa Gilbert memilih meninggalkan Persija, Daniel mengatakan keputusan tersebut merupakan pertimbangan manajemen Macan Kemayoran tersebut. Selain itu, kliennya itu sudah waktunya bergabung dengan sebuah klub sebelum dimulainya TSC A 2016 per 29 April 2016.

"Gilbert meninggalkan Persija memang sudah pertimbangan dari manajemen mereka. Waktu kick-off TSC yang semakin mepet juga menjadikan Gilbert harus segera mencari klub lain," katanya.

Baca juga:

Sebelum meninggalkan Persija, Gilbert Fiamenyo mulai menjalani seleksi bersama Macan Kemayoran sejak bergulirnya Trofeo Persija, Sabtu (9/4/2016). Saat itu, penyerang berbadan gempal ini main pada dua partai Persija, melawan Bali United dan PSM Makassar.

Setelah itu, Gilbert sukses mencetak dua gol pada uji coba Persija versus Munial Sport Group (MSG). Lalu, ia juga mengisi pos penyerang saat Persija tur ke Jawa Timur menghadapi Arema Cronus dan Madura United.

Namun, pelatih Persija, Paulo Camargo, sempat menilai badan Gilbert terlalu gemuk dan hal itu bakal memengaruhi tugasnya sebagai pemain depan.

"Anda bisa menilai badannya, saya pikir itu akan membuatnya tak terlalu maksimal jika kegemukan. Tetapi, saya akan melihatnya dalam beberapa hari," tutur Camargo, usai sesi latihan Persija, senin (11/4/2016) pagi.

Dengan hengkangnya penyerang Patrick da Silva dan Gilbert Fiamenyo, Persija kini hanya menyisakan satu penyerang murni dalam diri Rahmad Affandi. Tetapi, stiker berusia 32 tahun itupun masih berkutat dengan cedera engkelnya. Tim asal ibu kota tersebut juga santer diberitakan bakal merekrut kembali Bambang Pamungkas.