Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Depan Arema Bakal Makin Ganas di ISC A

By Ovan Setiawan - Rabu, 20 April 2016 | 17:17 WIB
Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron resmi jadi bagian Arema Cronus di ISC A dan diperkenalkan pada Rabu (20/4/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron Marulanda akhirnya secara resmi berkostum Arema Cronus. Lini depan klub berjulukan Singo Edan itu pun makin ganas pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.  

Manajemen klub kebanggaan Aremania ini mengikat Gustavo Giron dengan durasi satu musim kompetisi. Artinya, pemain kelahiran Kolombia ini akan memperkuat lini depan skuat Singo Edan.

”Hari ini secara resmi Gustavo Giron kami ikat selama satu musim kompetisi,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo kepada wartawan di kantor Arema Jalan Kertanegara No 7, Kota Malang Rabu (20/4/2016) siang.

Dengan bergabungnya Gustavo Giron, maka satu slot pemain asing Asia sudah terisi. Top scorer National Premier Leagues atau kasta kedua Liga Australia 2015 ini sebelumnya sudah menunjukkan kemampuannya pada Sabtu (16/4/2016).


Penyerang baru Arema, Gustavo Giron (kiri) bersama agennya, Gabriel Budi memberikan keterangan kepada media usai diperkenalkan klub barunya yang berjuluk Singo Edan. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Dia menjalani debut bersama Arema Cronus saat melawan Persija Jakarta dan mencetak satu-satunya gol Singo Edan pada laga itu.

Meski baru bergabung, namun Gustavo Giron tampak tidak canggung untuk menunjukkan aksi-aksi terbaiknya. Bahkan, dia mencetak satu gol untuk kemenangan tim Singo Edan lewat titik putih akhir pekan lalu.

Ruddy menjelaskan bahwa Gustavo merupakan pemain yang diharapkan mampu menjadi solusi gol Arema. Pemain ini akan berduet dengan Cristian Gonzales.

Baca juga:

”Setelah satu pertandingan kemarin, kami sudah lakukan koordinasi dengan tim pelatih. Gustavo memang layak untuk bergabung dengan Arema,” tutur Ruddy.