Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Berharap Laga Kontra La Coruna serupa Versus Valencia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 April 2016 | 10:54 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Real Sociedad di Estadio Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 9 April 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mengakui sulit untuk membawa timnya keluar dari keterpurukan. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tidak akan mengubah gaya bermain Blaugrana.

Hal ini diungkapkan Enrique dalam konferensi pers jelang laga Barcelona menghadapi Deportivo La Coruna di Estadio Riazor pada Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sejak mengalami kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada laga El Clasico, Sabtu (3/4/2016), Barcelona merasakan empat kekalahan dalam lima laga terakhir. Padahal, sebelumnya Lionel Messi cs berhasil mengarungi 39 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang.

Sebenarnya, tidak banyak yang berubah dari penampilan Barcelona pada lima pertandingan terakhir. Blaugrana masih bisa bermain seperti biasa dan meraih banyak peluang, tetapi sangat sulit untuk menciptakan gol.

Barcelona yang sebelumnya sempat memimpin dengan jarak 9 poin dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat, kini hanya memiliki keunggulan head-to-head. Selain itu, Barca kini hanya unggul satu poin dari Real Madrid.

Baca Juga:

Enrique mengakui bahwa kekalahan demi kekalahan yang dialami Barcelona telah membuat tim memiliki banyak aura negatif. Demi menghilangkan hal tersebut di laga kontra Deportivo, salah satu harapan Enrique adalah laga tersebut berjalan serupa saat menghadapi Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4/2016).

"Segala hal bersifat negatif sangat sulit untuk diubah. Pertandingan terakhir (kontra Valencia) adalah sebuah contoh dan kami harus terus berada di jalur yang sama," kata Enrique dikutip dari Marca.

"Saya sangat suka jika pertandingan melawan Depor serupa saat menghadapi Valencia. Para pemain yang tampil akan memberikan tekanan maksimal. Namun, kami memiliki situasi di mana tim lawan tidak akan banyak melakukan tekanan," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4851193254001_ackom_pballball[/video]