Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Situs Klub Ini Sempat Mati, Penjualan Tiket Terganggu

By Suryo Wahono - Rabu, 20 April 2016 | 06:07 WIB
Fans Ross County merayakan kemenangan di final Piala Liga Skotlandia atas Hibernian 2-1 di Hampden Park, 13 Maret 2016. (Mark Runnacles/Getty Images)

 Ross County mengalami kesialan yang tak terduga. Situs resmi Klub Skotlandia itu baru-baru secara tak sengaja telah terhapus. Akibatnya, sejumlah pemesanan tiket langsung kacau, sementara laga akhir pekan melawan Celtic akan digelar pada akhir pekan ini.

Menurut laporan BBC Highlands, situs Ross County tersebut secara tak sengaja dimatikan layanan hosting tempat mereka menyewa, 123-reg. Padahal, layanan hosting itu termasuk yang terbesar di Inggris Raya.

Atas ketidaksengajaan tersebut, sejumlah situs klien mereka juga tiba-tiba mati, sementara pengelola sedang menjalankan operasi perawatan server (maintenance). Situs resmi adalah bagian penting dari penjualan tiket klub di era digital ini, termasuk juga Ross County.

Selain itu, klub juga biasa berjualan pernak-pernik dan sebagian menyediakan informasi tentang rute khusus bagi calon penonton. Untunglah, pengelola hosting segera menangani hal itu dan berbagai kegiatan kembali berjalan normal.