Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Mulai Perlakukan Rashford Sebagai Salah Satu Bintang Man United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 April 2016 | 06:41 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga ulangan perempat final Piala FA 2015-2016 di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016). (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku bahwa dirinya berharap banyak kepada striker muda Marcus Rashford pada sisa musim 2015-2016. Van Gaal pun kini telah memperlakukan pemain berusia 18 tahun itu bagaikan salah satu bintang timnya.

Dalam 12 pertandingan bersama tim utama Man United, Rashford telah sukses mencetak tujuh gol. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain United lainnya dalam kurun waktu yang sama.

Kondisi ini sangat wajar membuat Van Gaal menjadikan Rashford sebagai salah satu "anak emas" di dalam skuat.

Perlakukan khusus telah diberikan kepada Rashford oleh Van Gaal di antaranya adalah memberikan waktu istirahat yang lebih banyak dari pemain United lainnya jelang laga kontra Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sejak menjadi penentu kemenangan United atas Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016), Rashford diminta Van Gaal untuk beristirahat selama dua hari agar memiliki kondisi yang fit.

Baca Juga:

"Saya telah mengganti Rashford setelah menit ke-70 (melawan Villa) untuk memberinya sedikit istirahat. Hal ini sangat penting bagi dia dan tim," tutur Van Gaal dalam konferensi pers jelang laga kontra Crystal Palace.

"Saya ingin dia tetap segar karena saat ini ia berada dalam momentum selalu mencetak gol," ujarnya.

Selain membahas kondisi fisik Rashford, Van Gaal juga berbicara soal perkembangan kondisi fisik Luke Shaw. Bek kiri berusia 20 tahun itu disebut belum bisa kembali tampil bersama tim dalam waktu dekat.

"Shaw baik-baik. Dia telah melakukan pelatihan bersama pelatih fisioterapis, tetapi dia harus berlatih dengan pelatih sepak bola yang belum juga bisa dilakukan," kata Van Gaal.

[video]https://video.kompas.com/e/4851245975001_ackom_pballball[/video]