Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Crystal Palace, Van Gaal Tak Berani Lakukan Rotasi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 April 2016 | 05:23 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016). (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan bahwa pertandingan menghadapi Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB, terlalu penting baginya untuk melakukan rotasi di dalam skuat.

Man United selayaknya melakukan rotasi pada laga kontra Palace. Pasalnya, klub berjulukan Setan Merah itu baru bermain pada Sabtu (16/4/2016) menghadapi Aston Villa di Premier League dan tiga hari mendatang akan menghadapi Everton di Wembley pada babak semifinal Piala FA, Sabtu (23/4/2016).

Namun, Van Gaal merasa bahwa pertandingan menghadapi Palace sangat penting bagi United untuk membuka peluang menembus empat besar. Setan Merah kini hanya terpaut empat poin dari Arsenal dan Manchester City.

"Pertandingan ini terlalu penting untuk melakukan rotasi. Kami harus memastikan diri meraih kemenangan," kata Van Gaal dalam konferensi pers menghadapi Palace.

"Kami sangat bergantung pada (tergelincirnya) Arsenal dan Man City. Anda hanya bisa memberikan tekanan kepada mereka dengan meraih kemenangan," ucapnya.

Baca Juga:

Van Gaal pun mengaku bahwa pertandingan semifinal menghadapi Everton tidak akan mengganggu fokus tim menghadapi Crystal Palace. Manajer asal Belanda itu menyebut pertandingan di Premier League masih menjadi fokus utama tim.

"Saya tidak berpikir para pemain kami akan kehilangan fokus karena kami masih harus lolos ke Liga Champions. Hal ini membuat kemenangan atas Crystal Palace akan sangat penting," tutur Van Gaal.

"Palace juga memiliki masalah serupa. Mereka berada di semifinal Piala FA dan mungkin akan lebih fokus untuk menghadapi pertandingan tersebut. Namun, kami harus memenangi pertandingan melawan mereka," ujarnya.

Usai menghadapi laga kontra Palace dan Everton itu, Man United masih harus menjalani empat pertandingan Premier League tersisa menghadapi Leicester City, Norwich City, West Ham United, dan Bournemouth.

[video]https://video.kompas.com/e/4851245975001_ackom_pballball[/video]