Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Hal Pendukung Inter Milan untuk Salip Roma ke Peringkat Ketiga

By Beri Bagja - Rabu, 20 April 2016 | 07:39 WIB
Ekspresi kegembiraan Ivan Perisic usai mencetak gol untuk Inter Milan ke gawang Bologna dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 12 Maret 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Empat poin adalah jarak yang memisahkan Inter Milan dengan AS Roma di klasemen sementara Serie A. Dalam lima pekan tersisa, pasukan I Nerazzurri (hitam-biru), julukan Inter, punya modal pendukung buat menyalip Roma dan naik ke peringkat ketiga.

Sampai pekan ke-33, Roma berada di posisi ketiga, setingkat di atas Inter, dengan 65 poin.

Peringkat tersebut menjadi target idaman karena menghasilkan tiket terakhir dari Serie A ke Liga Champions musim depan. Tren performa terkini memihak Nerazzurri buat melompati Roma dalam pekan tersisa.

Inter melahap kemenangan beruntun dalam dua pekan terbaru (vs Napoli 2-0, Frosinone 1-0), sedangkan Roma secara berurutan ditahan imbang lawan (vs Atalanta 3-3, Bologna 1-1).

Berikut 4 hal pendukung Inter untuk menyalip sang rival asal ibu kota.

1. Mancini sudah menemukan racikan tepat?


Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam laga Serie A kontra Napoli pada Sabtu (16/4/2016).(TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES)

Dua laga terbaru Inter seperti menunjukkan pelatih mereka, Roberto Mancini, telah menemukan racikan tepat guna mengakomodasi tim.

Musim ini, Nerazzurri dikenal kerap menerapkan formasi bunglon sesuai pola lawan. Belakangan, Mancini sepertinya nyaman menerapkan 4-2-3-1 dengan perubahan ke 4-4-1-1, 4-2-2-2, atau 4-3-3 dalam laga.

Strategi yang disebut terakhir ampuh guna memukul Napoli lewat serangan kilat hingga berujung kemenangan 2-0 bagi Mauro Icardi cs.

Dukungan 3-4 gelandang tengah juga membuat pertahanan Inter lebih terlindungi. Untuk pertama kali pada 2016, Inter mencatat dua laga beruntun tanpa kebobolan.