Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Pantang 'Bergantung' kepada FC Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 20 April 2016 | 01:03 WIB
Diego Simeone tersenyum usai menyaksikan Thomas Partey mencetak gol kemenangan Atletico Madrid atas Levante di pertandingan La Liga, 2 Januari 2016. (TWITTER)

Kekalahan tiga kali berturut-turut FC Barcelona membuat Atletico Madrid berpeluang menyalip mereka dalam perebutan gelar juara La Liga. Namun, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak mau hanya berharap kepada hasil yang dicapai Barcelona. 

Barcelona dan Atletico kini mengumpulkan angka sama, yaitu 76. Namun, Barcelona unggul selisih gol atas Fernando Torres dkk.

Simeone mengatakan skuatnya harus mengandalkan diri mereka sendiri jika ingin mengulang kesuksesan menjuarai liga seperti pada musim 2013-2014.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tetapi saya pastikan kami tidak akan bergantung pada pihak lain. Kami harus mengontrol takdir kami sendiri," kata Simeone.

Dengan perolehan angka mereka sekarang, Atletico sudah dipastikan bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Menurut Simeone, hal tersebut memberi motivasi ekstra bagi para pemainnya jelang laga melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Rabu (20/4/2016).

"Pencapaian ini memberi kami kekuatan untuk pertandingan mendatang. Kami ingin lebih baik dari musim lalu, dan sekarang ingin membuktikannya," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Di atas kertas, laga melawan Athletic Bilbao akan mudah bagi Los Rojiblancos. Sebab, mereka punya rekor tandang yang bagus di San Mames.

Dari tiga pertemuan terakhir kedua klub di stadion tersebut, Atletico selalu menang. Namun, lagi-lagi, Simeone tidak mau besar kepala. Apalagi, di kubu sang lawan ada Raul Garcia, yang notabene mantan pilar Atletico.

"Athletic Bilbao lawan yang sulit. Kekuatan mereka merata, dan kedatangan Raul Garcia membuat mereka lebih hebat. Kami harus bermain dengan nyaman melawan mereka," kata Simeone.