Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ISC A Resmi Diluncurkan, Pemain Asing Persib Ini Bahagia

By Fifi Nofita - Rabu, 20 April 2016 | 10:35 WIB
Bek asal Montenegro milik Persib, Vladimir Vujovic senang dengan diluncurkannya ISC A 2016 pada Senin (18/4/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah resmi diluncurkan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016). Bek tengah impor Vladiomir Vujovic menyambut gembira hal itu.  

Vlado, sapaan Vladimir Vujovic, mengatakan ini adalah berita bagus bagi pelaku sepak bola Indonesia. Dia menuturkan, dengan bergulirnya ISC A, hal itu menjadi angin segar bagi persepakbolaan negeri ini.

Apalagi, sepak bola nasional sudah satu tahun mati suri, karena kisruh yang terjadi antara PSSI dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi.

”Akhirnya, ada kabar bagus ketika mendengar liga akan dimulai musim ini, setelah banyak guncangan tahun lalu,” ujar pemain asal Montenegro ini.

Selama tidak ada kompetisi, setiap tim mengisi waktu luangnya dengan mengikuti turnamen jangka pendek. Beberapa turnamen yang sempat digelar diantaranya Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, dan Piala Bhayangkara.

Menurut Vlado, turnamen jangka pendek tersebut tidak efektif. Karena, tim punya persiapan tidak maksimal dan pemain tidak memiliki kepastian terkait nasibnya. Mereka hanya terikat kontrak dengan waktu yang sangat singkat.

Baca juga:

”Banyak turnamen yang seperti itu tidak terlalu serius, karena banyak pemain pindah untuk satu sampai dua bulan saja. Mereka pindah-pindah untuk memperkuat sebuah klub,” ucapnya.

Pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Supper League (ISL) 2014 ini menambahkan, turnamen jangka panjang ini sangat positif. Turnamen yang digagas oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut diharapkan menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

”Ini akan menjadi awal yang bagus, karena sepak bola mulai serius lagi di Indonesia. Saya harap semua akan berjalan lancar bagi suporter, pemain, dan orang-orang yang bekerja di sepak bola,” tutur Vlado.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]