Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija ke Jayapura, Persipura Siap Tempur

By Yosrizal - Rabu, 20 April 2016 | 09:55 WIB
Penyerang Persipura, Ricky Kayame (kanan) siap menyambut kehadiran Persija pada laga perdana ISC A di Stadion Mandala, Jayapura, 29 April 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

MAKASAR, JUARA.net – Persipura Jayapura pada dua laga mereka di Makassar pada 18 dan 19 April 2016 berakhir dengan kemenangan. Ian Louis Kabes dkk pun siap menyambut Persija Jakarta pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.  

Main di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura akan menjamu Persija pada 29 April 2016. Menuju laga itu, pelatih Persipura, Jafri Sastra, mengatakan timnya sudah matang secara teknis dan siap tempur.

Sisa waktu beberapa hari ke depan, Jafri Sastra mengaku hanya memperbaiki komunikasi antar lini serta transisi dari bertahan ke menyerang.

”Secara umum, kami sudah siap. Kalaupun ada yang perlu dibenahi, tinggal masalah komunikasi saja. Karena, ada beberapa pemain baru dan muda yang harus menyesuaikan diri. Selain itu, transisi antar lini juga perlu sedikit penyempurnaan,” tutur Jafri Sastra.

Baca juga:

Dari individu pemain, mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar itu mengakui kalau peran Ruben Sanadi dan James Koko Lomel yang masih kurang. Sebagai pemain yang baru bergabung, keduanya butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri.

Sementara itu, Boaz Salossa dinilai Jafri Sastra sudah tak masalah. Sebagai pemain senior, Boaz tak sekadar menambah kekuatan tim, tetapi juga menjadi inspirasi anutan bagi pilar lainnya.

Persipura di Makassar dua kali menang atas Bali United dan tuan rumah PSM. Bali United dikalahkan mereka dengan skor tipis 2-1. Dua gol Persipura disumbangkan oleh Boaz dan Feri Pahabol.

Lalu PSM disikat Persipura dua gol tanpa balas. Bio Pauline Pierre dan Feri Pahabol menjadi penyumbang gol kemenangan skuat Mutiara Hitam.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]