Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Kesulitan Lawan Uji Coba

By Yosrizal - Rabu, 20 April 2016 | 01:15 WIB
Striker asing Semen Padang, Marcel Sacramento (kiri) masih ingin dimaksimalkan pelatih Nilmaizar tetapi skuat Kabau Sirah kesulitan lawan uji coba. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

PADANG, JUARA.net – Semen Padang merencanakan satu uji coba dengan klub selevel mereka sebelum terjun ke Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tetapi, klub berjulukan Kabau Sirah agak sulit menemukan lawan yang mereka inginkan.

Sebelumnya, Semen Padang ada tawaran dari Persija Jakarta. Tetapi, rencana itu batal karena alasan non teknis. Setelah itu, anak asuh Nilmaizar belum ada tawaran atau mencari lawan sendiri untuk melakukan uji coba itu.

Semen Padang sejauh ini memang belum ada klub yang pasti dijadikan lawan uji coba terakhir, sebelum bertanding di ISC. Tetapi apapun kondisi ke depan, kami tetap siap untuk memulai debut Kabau Sirah di turnamen jangka panjang ini,” ujar Nilmaizar.

Hengky Ardiles dkk sudah melakoni empat pertandingan uji coba sejauh ini. Dua uji coba lokal melawan PS Pasaman dan Gasliko Kabupaten 50 Kota. Lalu, Semen Padang tur ke Jawa dan dijamu Madura United serta Persis Solo.

Baca juga:

Dari kedua uji coba terakhir itu, permainan skuat Kabau Sirah cukup menjanjikan. Tetapi Nilmaizar mengaku belum puas. Sebanyak 21 gol yang dibuat anak asuhnya dirasa belum menjanjikan akan perjalanan Semen Padang ke depan.

Apalagi, striker asing anyar asal Brasil, Marcel Sacramento, belum mampu mencetak satu gol kala bertanding dengan klub selevel. Meski dalam uji coba lokal, pemain depan berusia 28 tahun itu mampu menyumbang tujuh gol.

”Kalaupun ke depan tak ada lagi lawan yang siap beruji coba dengan kami, tidak dijadikan alasan untuk tidak memberikan hasil maksimal di ISC A nanti. Saya akan matangkan tim dalam beberapa hari ke depan lewat uji coba internal,” ucap Nilmaizar.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]