Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Ingatkan Juventus soal Tujuh Poin untuk Scudetto

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 April 2016 | 21:46 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tengah mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Juventus, 7 Februari 2015. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, mengingatkan skuatnya untuk menyapu bersih tujuh poin yang menjadi syarat Juventus untuk meraih scudetto musim 2015-2016. Langkah awal dimulai saat Juventus menjamu Lazio di Juventus Stadium, Rabu (20/4/2016).

Menurut Allegri, masih ada dua laga sulit menanti pasukannya. Setelah melawan Lazio, Juventus akan bertandang ke kandang Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (24/4/2016).

"Kami harus cepat-cepat mengamankan tujuh poin untuk memastikan scudetto. Beberapa pekan ke depan akan krusial, apalagi kami akan menghadapi dua laga sulit pekan ini," ujar Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Mantan pelatih AC Milan tersebut juga meminta skuatnya untuk tampil lebih bagus ketimbang saat mereka menang 4-0 atas Palermo, Minggu (17/4/2016).


Gelandang Juventus, Sami Khedira, mencetak gol pembuka kemenangan 4-0 Juventus atas Palermo di Juventu Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB.(TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES)

"Kami melakukan beberapa kesalahan saat melawan Palermo. Setelah beberapa saat permainan kami menurun dan konsentrasi kami agak buyar," kata Allegri.

Kesalahan tersebut tidak boleh diulang lagi saat melawan Lazio.

Sayangnya, dalam minggu-minggu krusial perebutan gelar scudetto, Allegri belum bisa menggunakan jasa Claudio Marchisio. Setelah menjalani operasi ligamen, Marchisio akan absen selama enam bulan.


Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, diangkut ke luar lapangan karena mengalami cedera pada lutut kirinya. Ia hanya bermain 16 menit pada laga kontra Palermo di Stadion Juventus, Minggu (17/4/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

"Saya berbincang dengan Claudio, dan sikapnya sangat tenang. Cederanya memang serius, tetapi dia punya waktu selama musim panas untuk pulih dan kembali bermain pada September," kata Allegri.