Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Ubah Mentalitas Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 April 2016 | 20:04 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk el clasico menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/4/2016). (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero (41), berbicara soal kiprah Zinedine Zidane (43) di Real Madrid. Ia menilai pelatih asal Prancis itu berhasil mengubah mentalitas Madrid dalam waktu singkat.

Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari 2016. Kini, ia kembali mengantarkan Madrid memungkinkan bersaing memenangi gelar La Liga musim ini.

Di samping itu, klub berjulukan Los Blancos tersebut sukses melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini dan akan berebut tiket final dengan Manchester City dari Inggris.

Baca juga:

Saat masih bermain, Del Piero dan Zidane pernah tampil bersama di Juventus pada periode 1996 hingga 2001.

Del Piero yakin Zidane sudah menunjukkan kinerja hebat dalam waktu singkat di Real Madrid.

"Apa yang ia dikerjakan dan bagaimana ia melakukan persiapan diri sebagai pelatih adalah luar biasa. Sulit untuk melakukan apa yang dilakukannya dalam waktu singkat," kata Del Piero.

Kata Del Piero, Zidane berhasil memberikan perubahan nyata dalam skuat Real Madrid.

"Ia sudah mengubah mentalitas Real Madrid, baik tim maupun fans. Saya berharap yang terbaik untuknya di La Liga dan Liga Champions musim ini," ujar Del Piero.