Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Tunggal Putra Indonesia Maju ke Babak Kedua China Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 19 April 2016 | 18:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Firman Abdul Kholik, ketika tampil pada babak pertama Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Senin (8/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tiga pebulu tangkis tunggal putra Indonesia maju ke babak kedua turnamen China Masters 2016 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, 19-24 April.

Babak pertama nomor tunggal putra digelar Selasa (19/4/2016) atau sehari lebih awal dibanding nomor lain karena jumlah peserta yang memang lebih banyak yakni dua kali lipat.

Pemain pelatnas, Firman Abdul Kholik, menjadi wakil pertama Indonesia yang tiba di babak kedua. Dia lolos tanpa bertanding menyusul mundurnya sang calon lawan, Kashyap Parupalli (India).

Lajunya kemudian diikuti rekannya di pelatnas, Muhammad Bayu Pangisthu. Bertemu wakil Taiwan, Po Li-Wei, Bayu menang dua gim langsung, 21-18, 21-17.

Wakil tunggal putra terakhir Indonesia yang mengamankan tempat pada babak kedua ialah Fikri Ihsandi Hadmadi.

Pemain non-pelatnas itu menyusul jejak Firman dan Bayu seusai lawannya, Liu Wei Chi (Taiwan), memutuskan retired dalam kedudukan 21-18, 14-21, 12-13.

Indonesia punya 12 wakil sampai hari kedua esok dengan rincian tiga wakil tunggal putra, dua wakil ganda putra, tiga wakil ganda putri, dan empat wakil ganda campuran.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di China Masters, Rabu (20/4/2016), yang akan dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu setempat (08.00 WIB).

XD: Edi SUBAKTIAR/Gloria Emanuelle WIDJAJA (8) vs LIAO Min Chun/CHEN Hsiao Huan (TPE)

MD: Wahyu Nayaka ARYA PANKARYANIRA/HARDIANTO vs WANG Yilyu/ZHANG Wen (CHN/7)