Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidal Berharap Bisa Satu Klub dengan Sanchez di Bayern

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 April 2016 | 19:45 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Crystal Palace, dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (17/4/2016). (BEN STANSALL/AFP)

Gelandang asal Cile, Arturo Vidal (28 tahun), memiliki keinginan untuk bermain di klub yang sama dengan kompatriotnya, Alexis Sanchez (27 tahun). Vidal lebih berharap bisa bermain bersama pemain sayap Arsenal itu di Bayern Muenchen.

Vidal dan Sanchez merupakan dua andalan utama tim nasional Cile saat ini. Meski sama-sama bisa bersinar di pentas Eropa, keduanya belum pernah mendapatkan kesempatan bermain di klub yang sama.

Sejak didatangkan Arsenal dari Barcelona pada 2014 Sanchez telah mengoleksi 39 gol dari 88 penampilan. Performa impresifnya tentu tetap menarik bagi tim-tim elite Eropa.

Belakangan Bayern disebut-sebut punya ketertarikan terhadap Sanchez. Sebagai kompatriot, Vidal menyambut positif dan berharap rumor tersebut menjadi kenyataan.

Baca juga:

"Semoga. Kami sudah bermain bersama-sama sejak di tim nasional U-20. Jadi, akan menyenangkan jika bisa bermain bersamanya," ujar Vidal.

Mengenai peluang memenangi gelar bersama Bayern pada musim ini, Vidal cukup ambisius. Ia optimitistis klub berjulukan Die Roten sanggup memenangi tiga gelar bergengsi.

"Titel Bundesliga adalah prioritas dan kami akan fokus ke pertandingan akhir pekan untuk bisa mengunci gelar. Namun, kami menginginkan tiga gelar dan itu targetnya," ucap gelandang impresif itu.

Dengan kemasan 78 poin saat ini, Muenchen butuh dua kemenangan lagi agar dapat mengunci gelar Bundesliga. Di pentas DFB Pokal dan Liga Champions skuat asuhan Pep Guardiola telah mencapai babak semifinal.

[video]https://video.kompas.com/e/4851263728001_ackom_pballball[/video]