Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Inggris Ini Alami 2 Degradasi dalam Sehari!

By Beri Bagja - Selasa, 19 April 2016 | 17:38 WIB
Lewis Kinsella (kanan) berpose dengan Joshua Barton usai membela Aston Villa U-19 dalam laga turnamen junior NextGen Series melawan Chelsea di Como, Italia, 1 April 2013. (GETTY IMAGES)

Momen degradasi sebuah klub pada satu musim kompetisi bisa disebut titik terendah dalam karier seorang pemain. Bagaimana jika ada yang mengalaminya dua kali dalam sehari?

Bek muda Inggris, Lewis Kinsella (21), melakoni kejadian unik pada Sabtu (16/4/2016). Dia harus mendapati 'dua klubnya' terdegradasi dalam hari yang sama!

Kinsella saat ini memperkuat Kidderminster Harriers, kontestan National League, yang merupakan kompetisi Divisi V dalam sistem piramida Liga Inggris.

Harriers turun kasta ke Divisi VI setelah bermain imbang tanpa gol dengan Barlow. Status Kinsella di Harriers adalah pemain pinjaman dari klub Premier League, Aston Villa.

Apes bagi sang bek muda, Aston Villa selaku klub induknya juga mengalami nasib yang sama pada akhir pekan lalu. Klub asal Birmingham itu resmi terdegradasi dari kompetisi level teratas Inggris ke Divisi Championship setelah takluk 0-1 di kandang Manchester United.

Baca Juga:

Rentetan kejadian mengenaskan ini membuat Kinsella sedih sekaligus bingung.

"Dua relegasi dalam satu hari..." Begitu cuitan jebolan akademi Arsenal tersebut di akun Twitter.

Reaksi Kinsella atas musibah dobel itu memancing simpati dari fans.

"Ayo, jangan sedih. Kamu masih muda. Masa depan ada di tanganmu! Kamu adalah kapten dari jiwamu sendiri!" Demikian dukungan salah satu pengikut Kinsella.

[video]https://video.kompas.com/e/4848875992001_ackom_pballball[/video]