Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Figo: Mancini? Inter Tidak akan Puas dengan Liga Europa!

By Septian Tambunan - Selasa, 19 April 2016 | 17:52 WIB
Luis Figo saat wawancara dalam acara Laureus Academy Announcement di Princesa Sofia Public School, Madrid, Spanyol, 10 Desember 2015. (PABLO BLAZQUEZ DOMINGUEZ/GETTY IMAGES)

Legenda Inter Milan, Luis Figo, menjawab pertanyaan seputar pelatih Roberto Mancini dan kemungkinan Tim Biru-Hitam hanya lolos ke Liga Europa musim 2016-2017.

Figo merupakan eks pilar lini tengah Inter dalam edisi 2005-2009. Pria berusia 43 tahun ini telah mempersembahkan empat scudetto, satu Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia untuk kubu Giuseppe Meazza.

Pemilik gelar Ballon d'Or (2000) ini berbicara singkat tentang mantan klubnya tersebut saat menghadiri acara Laureus World Sports Awards di Berlin, Senin (18/4/2016).

Figo ditanya mengenai kinerja Mancini dan kondisi Inter saat ini.

"Roberto Mancini? Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan tentang pelatih," kata Figo.

Baca Juga:

"Akan tetapi, saya percaya bahwa investasi 100 juta euro (Rp1,48 triliun) untuk pemain baru tidak akan cukup hanya dengan lolos ke Liga Europa," ucap dia lagi.

Sekarang, Inter masih terpaku di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan raihan 61 poin.

Mereka masih tertinggal empat angka dari AS Roma, yang menghuni peringkat terakhir untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Selanjutnya, Inter akan bertandang ke markas Genoa di Stadion Communale Luigi Ferraris dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (20/4/2016).