Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disiplinnya Kim Kurniawan Saat Persib Libur Latihan

By Budi Kresnadi - Selasa, 19 April 2016 | 11:55 WIB
Gelandang Persib, Kim Kurniawan (kanan) mengandalkan kekuatan fisik di lapangan dan jaga kondisi dengan baik dilakukannya. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung setiap akhir pekan, tepatnya pada Minggu, tim ini meliburkan para pemainnya. Namun libur latihan tak berlaku bagi gelandang Kim Jeffrey Kurniawan.

Banyak cara dilakukan pilar klub berjulukan Maung Bandung dalam  mengisi liburan mingguan ini. Namun boleh jadi yang dilakukan Kim Kurniawan berbeda dengan rekan setimnya.

Jika pemain lain memanfaatkan waktu liburan untuk berkumpul dengan keluarga atau jalan-jalan, gelandang keturunan Indonesia-Jerman ini malah betah berada di Gym.

”Meski libur latihan, saya tetap nge-gym. Saya biasa melakukannya, jadi tak masalah karena untuk menjaga kondisi fisik,” ujar Kim kepada wartawan di Bandung pada Minggu (17/4/2016).

Baca juga:

Dengan rajin jaga kondisi membuat Kim Kurniawan percaya diri dengan ketahanan fisiknya saat main di lapangan. Dia pun bisa stabil selama 90 menit.

Kim Kurniawan mengaku untuk urusan kecepatan bisa saja, dia kalah dari pemain lainnya. Tetapi, pemain naturalisasi ini percaya dengan ketahanan fisiknya.

”Itu yang menjadi salah satu keunggulan saya. Karena itu, saya harus mengoptimalkannya di lapangan,” ujar Kim Kurniawan.

[video]https://video.kompas.com/e/4842391403001_ackom_pballball[/video]