Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pengintai Carlos Bacca

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 April 2016 | 12:31 WIB
Carlos Bacca melakukan selebrasi usai membobol gawang Inter Milan pada pekan ke-22 Serie A 2015-2016 (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

 Agen Carlos Bacca, Sergio Barila, mengklaim bahwa kliennya dipantau oleh sejumlah klub besar. Namun, Barila enggan menyebut nama tim peminat.

Sejumlah media Inggris memang menyebut bahwa Bacca masuk dalam daftar buruan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Begitu juga Bayern Muenchen, yang kerap mengirimkan "mata-mata" pada laga internasional yang dilakoni sang striker.

Ketertarikan itu tidak dimungkiri oleh Barila. Bahkan, menurut dia, klub-klub peminat sudah bermanuver sebelum jendela transfer musim panas 2016 dibuka.

"Banyak klub termasuk yang berasal dari China, menanyakan saya pada Januari. Namun, Bacca ingin bertahan di Milan," kata Barila.

"Tim-tim ini kembali menjalin kontak dalam beberapa waktu terakhir. Mereka membicarakan bursa transfer mendatan. Sebuah hal lumrah apabila klub papan atas mengikuti pemain hebat seperti dia," ucap sang agen.

Bacca masih berpeluang menetap di San Siro setelah musim panas. Asalkan, I Rossoneri mampu merebut tiket kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Milan bisa merealisasikannya lewat jalur final Coppa Italia. Juventus selaku finalis lain sudah mengunci tiket Liga Champions lewat liga.

"Bacca ingin melangkah maju dengan Milan yang baru di Eropa. Kita lihat saja apakah Milan atau pemain mengubah gagasan tersebut," tutur Barila.

Bacca memegang peranan vital di skuad Milan musim ini. Dia menyumbang 17 gol dari 37 laga berbagai ajang.

 

[video]https://video.kompas.com/e/4721016481001_ackom_pballball[/video]