Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Cenderung Setuju KLB PSSI

By Yosrizal - Selasa, 19 April 2016 | 11:35 WIB
Pelatih Nilmaizar terus memaksimalkan persiapan Semen Padang menuju ISC 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

PADANG, JUARA.net – Sinyal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mulai muncul. Semua itu ada pasca pertemuan sejumlah pengurus klub ISL (Indonesia Super League) dan Divisi Utama dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Bagaimana dengan klub Semen Padang?

Meski tidak terang-terangan mendukung KLB, tetapi sinyal yang sama juga disuarakan Manajer Semen Padang, Suranto. Ia menyebut sebagai klub BUMN ini pasti mendukung Pemerintah Indonesia. Kalau Pemerintah Indonesia menggiring ke KLB, Semen Padang pasti setuju.

“Untuk mendukung KLB atau tidak, itu urusan Pak Daconi (CEO Semen Padang). Itu bukan kewenangan saya. Tetapi, Semen Padang kan klub milik BUMN, artinya pemerintah juga. Kalau pemerintah mendukung KLB bisa terselenggara, pasti Semen Padang akan ikut KLB,” ujar Suranto.

Sayang, Daconi saat dihubungi JUARA belum bisa tersambung, karena telepon selulernya tidak aktif.

Namun, Semen Padang kini lebih fokus kepada persiapan jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Apalagi sampai saat ini pihaknya belum menerima jadwal pasti bergulirnya ISC A, selain laga pembuka di Stadion Mandala, Jayapura pada 29 April 2016.

Baca juga:

Mengacu kepada jadwal sebelumnya, pertandingan baru digulirkan sepekan setelah laga pembuka antara tuan rumah Persipura melawan Persija Jakarta. Dengan adanya perubahan dua kali jadwal, maka semuanya juga mengalami perubahan.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar juga belum mengetahui jadwal pasti ISC A. Tetapi, dia menyiapkan pemainnya dengan beransumsi ISC diputar per 29 April 2016, bersamaan dengan jadwal pembukaan.

”Sementara ini, kami masih berasumsi sama dengan jadwal yang di Jayapura. Kalaupun nanti menyesuaikan dengan jadwal sebelumnya, artinya ada waktu sepekan lagi untuk menambah persiapan jelang partai pertama,” tutur Nilmaizar.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]