Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Pulisic, Bintang Belia Terbaru Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 April 2016 | 19:51 WIB
Christian Pulisic merayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Hamburg SV pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (17/4/2016). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Nama pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic (17), mencuat setelah mencetak gol Die Borussen menang 3-0 atas Hamburg di Signal Iduna Park, Minggu (18/4/2016). Pulisic mencatatkan namanya sebagai pemain non-Jerman termuda yang mencetak gol di Bundesliga

Christian Pulisic juga mencatatkan namanya sebagai pemain termuda keempat yang mencetak gol sepanjang sejarah Bundesliga.

Ketika tendangannya merobek jala gawang Rene Adler, usia Pulisic baru menginjak 17 tahun dan 212 hari.

Pulisic bergabung dengan seniornya di skuat Dortmund, Nuri Sahin, serta dua eks pemain andalan klub tersebut, Michael Zorc dan Lars Ricken.

Pemuda kelahiran Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat, 18 September 1998 tersebut baru memulai perjalanan sebagai pesepak bola di klub lokal Hershey, PA Classics.

Pada 2015, Borussia Dortmund mengontraknya untuk bermain di skuat U-17 dan U-19.

Pulisic juga pernah berlatih dengan tim junior klub-klub elite Eropa seperti FC Barcelona, Chelsea, PSV Eindhoven, dan Villareal.

Bersama tim junior Die Borussen, kiprah Pulisic impresif. Dia mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 15 kali penampilan.

Catatan tersebut sudah cukup membuat pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, terkesan dan memanggilnya ke skuad utama pada 2016.

Hal tersebut terjadi setelah ia menjadi pemain pengganti saat Dortmund menang 2-0 melawan FC Ingolstadt, akhir Januari 2016.