Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bersama Messi, Barcelona Hanya Sekali Kalah Menjamu Valencia

By Weshley Hutagalung - Minggu, 17 April 2016 | 23:59 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai kalah di markas Ateltico Madrid pada Rabu (13/4/2016) (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Pada lanjutan pekan ke-33 La Liga 2015-2016, Minggu (17/4), FC Barcelona akan menjamu Valencia di Stadion Camp Nou. Sorotan kembali mengarah kepada Lionel Messi.

Selain menanti kehadiran gol ke-500 milik Messi, publik juga menunggu apakah Messi masih ampuh mempersembahkan poin bagi Barcelona ketika menjamu Valencia.

Sepanjang karier bersama Barcelona, Messi telah 11 kali mengadapi Valencia di Camp Nou. Hasilnya? Hanya sekali Barcelona kalah dan memetik hasil imbang. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Catatan lain Messi menjamu Valencia adalah 13 gol yang dilesakkan kapten timnas Argentina itu. Messi juga membukukan lima assist serta tiga kali mencetak hattrick ke gawang Valencia.

Tak hanya kumpulan statistik Messi berhadapan dengan Valencia di Camp Nou, ada juga fakta menarik yang bisa dikaitkan dengan harapan publik akan kembalinya ketajaman Messi.

Ya, Messi telah menorehkan 23 gol dan 10 assist dari 18 pertandingan La Liga terakhir setiap berlangsung pada Minggu.

Semua angka-angka dan statistik ini menjadi penting ketika Messi "hampa" gol dan assist dalam 452 menit pertandingan sejak 16 Maret 2016.

Senin (18/4) pukul 01.30 WIB, laga Barcelona versus Valencia akan memperlihatkan apakah Messi bisa mengembalikan ketajamannya di pertahanan lawan.