Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna: Kami Secara Fisik Sudah Siap Tempur

By Fifi Nofita - Senin, 18 April 2016 | 02:15 WIB
Bek Rudolof Yanto Basna siap berjuang maksimal bersama Persib pada ISC A 2016. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengaku kondisi fisiknya saat ini sudah cukup bagus. Dia tinggal mengasah strategi untuk menghadapi pertandingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pemain bertahan tim berjulukan Maung Bandung ini menikmati latihan keras pada pekan pertama seusai tampil di pertandingan persahabatan segitiga di Kabupaten Ciamis.

”Kalau fisik, saya merasa sudah siap. Sekarang, kami tinggal mematangkan strategi dari pelatih saja. Kita sebagai pemain ikut instruksi pelatih saja,” ucap Yanto Basna.

Yanto Basna mengaku, sejak pertama bergabung dengan Persib, pemain sedikit kerepotan dengan jadwal pertandingan padat di Piala Bhayangkara.  Apalagi, Persib setelah turnamen itu main pada laga persahabatan segitiga di Ciamis.

Menurutnya, sekarang merupakan waktu yang pas untuk mematangkan persiapan dalam sebuah latihan.

Baca juga:

”Kemarin memang pertandingan padat sekali, jadwal latihan kurang karena jumlah laga yang banyak. Sekarang lebih kondusif lagi, kami maksimalkan waktu luang untuk latihan,” tutur pemain asal Papua ini.

Sebagai pemain yang termasuk anyar, kekompakan dengan pilar Maung Bandung lainnya menurutnya sudah tidak masalah. Dia juga optimistis kalau tim kebanggaan bobotoh ini bisa semakin solid dan maksimal menghadapi ISC A.

”Saya merasa semua sudah lancar dan makin enjoy. Untuk saya, adaptasi memang sudah nggak ada masalah. Saya merasa sudah enak main bareng Persib,” kata Yanto Basna.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]