Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Rashford Kirim Aston Villa ke Championship Musim Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 April 2016 | 23:17 WIB
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (kiri) usai membobol gawang Aston Villa dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (16/4/2016). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016), berkat gol dari Marcus Rashford. Kemenangan ini juga memastikan The Villas terdegradasi ke Divisi Championship pada musim depan.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Man United tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Setan Merah mampu menguasai 66 persen penguasaan bola.

Hal tersebut juga berbanding lurus dengan jumlah peluang. United melepaskan 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Villa hanya memiliki enam percobaan yang hanya satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan United sejak awal laga. Namun, baru pada menit ke-32 mereka berhasil mencetak gol.

Berawal dari umpan jauh Wayne Rooney dari lini tengah, bola diterima dengan baik oleh Antoni Valencia di sisi kiri pertahanan Aston Villa. Gelandang asal Ekuador itu melepaskan umpan datar yang berhasil disempurnakan oleh Marcus Rashford melalui sontekan kecil.

Gol tersebut adalah koleksi ketujuh Rashford dalam 12 pertandingan bersama tim utama Man United. Gol tersebut juga menyudahi babak pertama dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada awal babak kedua, United berhasil menciptakan peluang emas yang dimiliki Rashford berkat umpan trobosan indah dari Juan Mata. Namun, sepakan pemain berusia 18 tahun itu hanya sedikit melenceng dari gawang Brad Guzan.

Satu-satunya peluang Aston Villa mencetak gol pada pertandingan ini lahir pada pertengahan babak kedua.

Tandukan Ciaran Clark menyambut umpan sepak pojok masih berhasil ditangkap dengan sempurna oleh kiper David De Gea.

Beberapa peluang emas juga sempat dimiliki United melalui Mata. Namun, eksekusi pemain asal Spanyol itu belum mampu mengubah skor 1-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.