Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coquelin Frustrasi atas Hasil-hasil Negatif Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 April 2016 | 22:30 WIB
Tekel Keras dari Claudio Yacob (West Bromwich Albion), Sabtu (21/11/2015), membuat Francis Coquelin cedera lutut dan menepi tiga bulan. (DAVID PRICE/GETTY IMAGES)

Gelandang Francis Coquelin mengungkapkan rasa frustrasinya atas kemerosotan yang dialami Arsenal belakangan. Kendati demikian, pemain asal Prancis itu menolak pesimistis soal kans tim besutan Arsene Wenger memenangi gelar.

Gelandang berusia 24 tahun ini mengatakan Arsenal tidak punya alasan atas hasil-hasil mengecewakan baru-baru ini. Ia tetap berharap ada peningkatan signifikan jelang akhir musim 2015-2016.

Saat ini Arsenal menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan kemasan 59 poin. Mereka terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen sementara Leicester City di enam partai tersisa.

Besarnya jarak tersebut banyak yang meyakini klub berjulukan The Gunners sudah keluar dari persaingan gelar.

Baca Juga:

"Hasil-hasil belakangan membuat frustrasi. Februari dan Maret merupakan periode ketika kami dikalahkan Swansea juga tersingkir dari Liga Champions dan dikalahkan Manchester United. Hasil itu menyulitkan kami," kata Coquelin seperti dilansir Sky Sports.

Meski tidak lagi dijagokan sebagai salah satu pesaing gelar, namun Coquelin menolak menyerah. Menurut dia, Arsenal hanya perlu fokus penuh di enam pertandingan sisa musim ini. Baginya, apa pun masih bisa terjadi.

"Kami masih memiliki enam pertandingan untuk melakukan sesuatu yang benar. Kami setidaknya perlu memenangi enam pertandingan tersebut demi kami sendiri dan fans karena mereka layak mendapatkannya," ujar dia.

"Jika kami mengakhiri musim dengan bagus, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4839934050001_ackom_pballball[/video]