Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Tidak Punya Kiper Cadangan

By Suci Rahayu - Sabtu, 16 April 2016 | 23:15 WIB
Duo kiper Madura United, Herry Prasetyo dan Joko Ribowo (kanan) dalam sesi latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jumat (15/4/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BATU, JUARA.net – Madura United melakukan persiapan sangat serius jelang bergulirnya Indonesia Soccer Champioship (ISC) 2016. Salah satunya adalah dengan terus meningkatkan kualitas para penjaga gawang mereka.

Ditemui saat pemusatan latihan di Kota Batu, pelatih kiper Madura United, Alan Haviluddin mengatakan, ia telah menyiapkan program khusus. Program itu untuk mengasah keterampilan para kiper tim berjulukan Laskar Sapeh Kerap.

”Tentu, kami sudah siapkan program khusus. Semuanya kami siapkan, entah fisik, teknik, hingga mental. Kami sudah siapkan programnya, tinggal diterapkan saja,” ujar Alan Haviluddin.

Lebih lanjut, Alan mengaku cukup puas dengan materi penjaga gawang yang dimiliki timnya. Bahkan, eks pelatih penjaga gawang Arema Cronus ini percaya tak satupun pemainya yang bisa disebut pemain cadangan.

Baca juga:

”Kualitas mereka sama baiknya. Jadi, kami tidak punya penjaga gawang cadangan,” katanya.

”Kalaupun ada satu yang harus tampil, itu hanya soal kesiapan pemainnya saja. Semua bisa bermain sebagai pilar inti, tergantung kondisi terakhir jelang pertandingan. Siapa lebih siap, dia akan bermain,” tutur Alan.

Saat ini, Laskar Sapeh Kerap punya empat penjaga gawang. Mereka adalah Herry Prasetyo, Firmansyah, Joko Ribowo, dan Adi Sandi Pratama.

Nama terakhir adalah kiper muda berbakat asli Madura.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]