Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Segera Rampungkan Transfer Nishan Burkhart

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 April 2016 | 22:02 WIB
Striker muda FC Zurich, Nishan Burkart. (DOK. METRO.CO.UK)

Striker muda FC Zurich, Nishan Burkhart, akan segera menjadi pemain Manchester United dalam waktu dekat. Kabar transfer bermain berusia 16 tahun ini telah dikonfirmasi langsung oleh ayah pemain, Stefan Burkhart, serta presiden klub pemilik, Ancillio Canepa.

Dikutip dari media Swiss, Blick, Stefan dan Canepa telah membenarkan bahwa Nishan akan bergabung bersama Man United. Canepa pun telah memutuskan untuk tidak lagi memainkan Nishan demi persiapan tim menghadapi musim depan.

"Keluarga pemain U-16 kami, Nishan Burkhart, telah memutuskan untuk memindahkan putra mereka ke Manchester United. Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan sang pemain," ucap Canepa kepada Blick.

"Kami sudah mulai fokus dengan perencanaan skuat menghadapi musim depan. Kami sudah ingin menentukan siapa saja pemain yang bisa kami gunakan untuk bermain pada musim depan," ucapnya.

Nishan akan segera menjadi bagian dari tim akademi United yang baru-baru ini mempromosikan banyak pemain ke tim utama.

"Kami telah memutuskan untuk meninggalkan klub pada musim panas dan Nishan akan bergabung ke Manchester United," kata Stefan kepada Blick.

Stefan juga mengungkapkan latar belakang keputusannya untuk membawa Nishan ke Man United. Hal ini dikarenakan ketidakpuasan dirinya dengan FC Zurich, terutama Canepa, yang tidak kunjung memainkan Nishan di tim utama.

"Reaksi ini kami ambil setelah merasa kecewa dengan Canepa. Kami akan menyukai keluar yang lebih bermartabat. Akan lebih baik bagi kami untuk pergi," uca Stefan lagi.

"Canepa hanya memiliki ide yang berbeda dan berorientasi kepada bisnis. Hal tersebut telah memengaruhi anak saya. Sekarang, ia tidak akan lagi menderita dan menatap masa depan bersama United," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4839927092001_ackom_pballball[/video]