Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Arema Akui Timnya Sempat Terbawa Permainan Persija

By Ovan Setiawan - Sabtu, 16 April 2016 | 20:15 WIB
Gelandang serang Srdjan Lopicic (depan) bersama pemain Arema lainnya sempat terbawa cara main Persija pada uji coba di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/4/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Arema Cronus berhasil memenangkan laga uji coba menghadapi Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0, Sabtu (16/4/2016) sore. Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui anak asuhnya tak maksimal pada awal laga.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan itu, Gustavo Giron Marulanda, jadi pencetak gol tunggal lewat titik putih.

Tetapi pada 15 menit pertama, kedua tim masih tampak meraba-raba kekuatannya masing-masing. Bahkan, mereka masih belum menciptakan peluang berbahaya.

Baru pada menit ke-26, Arema berhasil menciptakan peluang berbahaya lewat Cristian Gonzales. Hal tersebut diakui oleh Milomir Seslija, karena timnya terbawa permainan Persija yang lebih banyak memainkan tempo lambat.

”Pada 15 menit pertama, Persija bermain pelan-pelan. Hasilnya, kami pun terbawa permainan mereka,” ujar Milo, sapaan Seslija.

Baca juga:

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, perlahan tapi pasti Arema mulai keluar dari permainan lambat dan meningkatkan tempo bermain. ”Masalah itu tidak berlangsung lama. Terlebih di babak kedua, kami bermain lebih menekan,” tuturnya.

Akhirnya Arema berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-87, setelah wasit menunjuk titik putih. Karena, Ferry Aman Saragih dijatuhkan kotak penalti.

Gustavo Giron yang mendapatkan tugas sebagai eksekutor tidak menyianyiakan kesempatan tersebut. Hasil tersebut membuat Arema kian optimistis dalam menyambut Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Namun demikian, Milo mengakui masih ada evaluasi yang harus dijalankan untuk para anggota skuatnya. ”Evaluasi pasti ada, agar tim ini lebih siap,” ujar Milo.