Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Kehilangan Emre Can Selama 4 Pekan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 April 2016 | 20:00 WIB
Gelandang Liverpool C, Emre Can, mengalami cedera engkel dalam laga kontra Borussia Dortmund pada Kamis (14/4/2016) (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Kabar buruk menghampiri Liverpool FC. Salah satu pemain kunci mereka, Emre Can, bakal absen selama 4 pekan.

The Reds, julukan Liverpool, menang 4-3 atas Dortmund pada laga di Anfield itu secara dramatis karena sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Namun, Can tidak bisa terlibat dalam penciptaan gol keempat timnya karena harus ditarik keluar pada menit ke-80.

Dari hasil pemindaian, Can mengalami cedera pada bagian ankle. Berdasar BBC, pemain tim nasional Jerman itu bisa absen hingga empat pekan atau sampai akhir musim.

"Emre mengalami cedera. Butuh waktu untuk penyembuhan cedera itu, mungkin 4-5 pekan," ucap manajer Juergen Klopp.

Cedera Can amat disesali oleh Klopp. Sebelumnya, dia juga sudah kehilangan kapten Jordan Henderson lantaran cedera. Dia mengalami cedera lutut sehingga harus melupakan sisa musim kompetisi.

Tanpa Can dan Henderson, Liverpool bisa berharap kepada Joe Allen atau Lucas Leiva sebagai penjaga keseimbangan di lini tengah. Selain mereka, ada juga James Milner atau pemain muda, Kevin Stewart.

Liverpool akan ditantang Villarreal pada semifinal Liga Europa. The Reds akan bermain di kandang tim asal Spanyol itu terlebih dahulu pada Kamis (28/4/2016). Satu pekan berselang, giliran Anfield yang akan menjadi tempat pertandingan.

[video]https://video.kompas.com/e/4844705920001_ackom_pballball[/video]