Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo Cetak Gol, Persija Kalah dari Arema

By Sabtu, 16 April 2016 | 18:46 WIB
Selebrasi penyerang seleksi Arema, Gustavo Giron usai cetak gol ke gawang Persija pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/4/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

1 dari tuan rumah Arema Cronus pada Sabtu (16/4/2016) sore.

Main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema didukung suporter fanatiknya, Aremania. Tetapi, tuan rumah tak mampu mencetak gol ke gawang skuat Macan Kemayoran, julukan Persija, pada babak pertama.

Pada babak kedua, Arema juga tak mudah menembus pertahanan Persija walau tekanan tetap dilakukan anak asuh Milomir Seslija. Sebelumnya selepas jeda, penyerang trial Arema, Gustavo Giron dimainkan dan mulai menit ke-64 jadi target man.

Pemain berpaspor Australia itu menjalankan tugas itu karena Cristian Gonzales digantikan oleh Ferry Aman Saragih. Gustavo Giron pun akhirnya mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah pada menit ke-87 via sepakan 12 pas.

Baca juga:

Sepakan penalti diberikan kepada Arema setelah kiper Persija, Reky Rahayu menjatuhkan Ferry Aman Saragih di kotak 16. Untuk Persija, pelatih Paulo Camargo memainkan semua pemain asing seleksinya walau bergantian.

Duo Brasil, William Pacheco dan Rafael Lima main sejak menit pertama sampai ke-73. Dia digantikan duo pemain asing seleksi lainnya, Daniel Addo dan Gilbert Fiamenyo. Sedangkan gelandang asal Korea Selatan, Hong Soon-hak dimainkan sejak menit ke-46.

Persija selanjutnya akan menghadapi Madura United di arena yang sama pada Selasa (19/4/2016). Untuk Arema, mereka akan menjamu Bhayangkara Surabaya United di Kanjuruhan pada Sabtu (23/4/2016).