Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuadrado Ungkap Rahasia Kesuksesan Juventus

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 April 2016 | 04:44 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 3 Februari 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado, membeberkan rahasia kesuksesan tim berjulukan Si Nyonya Besar itu. Menurut Cuadrado, suasana kekeluargaan di dalam skuat menjadi kunci.

Juventus memenangi gelar Serie A secara beruntun dalam empat periode terakhir. Mereka juga berpeluang besar kembali meraihnya pada musim ini, sehingga membuat rekor lima kali bertrurut-turut.

Pada awal musim ini, Juventus sempat mengalami periode sulit sehingga berada di papan tengah. Tetapi secara perlahan tapi pasti, Juventus mampu bangkit, sehingga sekarang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 76 poin. Mereka unggul enam angka atas pesaing terdekat, Napoli, dengan laga musim ini hanya tersisa enam partai.

"Seperti berada bersama keluarga di sini. Kami juga tim hebat di lapangan. Kami semua bekerja dengan arah yang sama. Kami mengerahkan semuanya," ujar Cuadrado.

Baca Juga:

Cuadrado tampaknya bisa menikmati kenyamanan meski hanya berstatus pemain pinjaman. Ia merupakan pemain yang dipinjam dari Chelsea selama satu musim.

Bersama klub berjulukan La Vecchia Signora, Cuadrado tidak kesulitan untuk bisa bermain reguler. Sejauh ini ia sudah memainkan 24 pertandingan dan mencetak tiga gol di Serie A.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kepastian terkait masa depan pemain asal Kolombia itu di Juventus Stadium.

"Skuat hebat ini terdiri dari para juara. Max Allegri meminta saya bermain dengan sederhana, konsentrasi dalam bertahan dan mencoba memaksimalkannya saat mendapatkan ruang," kata Cuadrado.