Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez: Pemain Newcastle Harus Akhiri Musim Tanpa Penyesalan

By Suryo Wahono - Sabtu, 16 April 2016 | 04:02 WIB
Rafael Benitez (kiri) sedang mengamati pertandingan antara Southampton melawan Newcastle United di Stadion St Mary's, 9 April 2016. (Jordan Mansfield/Getty Images)

Peluang Newcastle United untuk bertahan di Premier League musim depan masih ada. Sementara itu, Manajer Rafael Benitez meminta kepada seluruh pemainnya agar mereka mengakhiri musim tanpa penyesalan, tetapi setelah berjuang habis-habisan untuk bertahan.

Tim asuhan Benitez ini masih memiliki enam pertandingan tersisa hingga akhir musim. Sejauh ini, mereka baru mengemas enam kemenangan dan terpaut enam poin dari Norwich City di urutan ke-17 atau zona aman.

Akhir pekan ini, Newcastle, yang baru mengumpulkan 25 poin dan berada di zona degradasi, akan berusaha merebut tiga poin dari Swansea City. Sebab, hanya kemenangan yang membuat klub berjulukan The Magpies ini menyamai poin Norwich City.

Rafa menyadari bahwa duduk di peringkat ke-19 membuat mereka penuh tekanan. Terlebih lagi problem cedera Newcastle menjelang akhir musim ini ada di lini belakang. Fabricio Coloccini, Steven Taylor, dan Daryl Janmaat tampaknya bakal absen melawan Swansea. Untungnya, Paul Dummett (bek kiri) sudah pulih.

"Ketika berjuang untuk naik peringkat, Anda pastinya merasakan tekanan. Saya meminta tim untuk memberikan segalanya dan mengakhiri musim tanpa penyesalan," kata Benitez seperti dikutip Reuters.

Newcastle masih memiliki mpat laga kandang terakhir. Benitez berharap suporter setia Toon Army mampu mendongkrak semangat juang dan motivasi tim.

"Saya yakin kami bisa mendapat poin cukup untuk naik peringkat. Fans dapat membawa perbedaan. Saya tidak melihat para pemain menunjukkan rasa takut. Mereka membuncah dan kecewa, tetapi akan berjuang hingga akhir dan memberikan segalanya."