Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya dengan Gelar Juara, Leicester Akan Selalu Dikenang

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 April 2016 | 08:30 WIB
Manajer Leicester City Claudio Ranieri, saat laga Premier League melawan Crystal Palace di Selhurst Park tanggal 19 Maret 2016, di London, Inggris. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Claudio Ranieri yakin hanya dengan memenangi gelar musim ini Leicester City akan dikenang hingga 30 atau 40 tahun ke depan.

Jelang pertandingan melawan West Ham United, Minggu (17/4/2016) waktu setempat, di Stadion King Power, Leicester masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Leicester berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan kemasan 72 poin. Mereka unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, dengan tersisa lima partai pada musim ini.

Dengan kondisi sekarang, Jamie Vardy dkk hanya butuh tiga kemenangan lagi agar bisa mengunci gelar Premier League musim ini.

Baca Juga:

"Kami belum memenangi apapun. Kami harus berjuang karena kami belum mendapatkan pencapaian apapun," ucap Ranieri.

"Jika Anda tidak di Leicester tetapi mungkin di Chelsea atau Manchester United dengan keunggulan tujuh poin dari pesaing, Anda mungkin akan mengatakan persaingan sudah selesai. Anda tidak berpikir seperti itu sekarang. Mengapa? Karena kami Leicester," ujar manajer asal Italia ini.

Apa yang sudah dilakukan Leicester sejauh ini sudah terbilang luar biasa. Namun, Ranieri perlu memastikan anak asuhnya terus kerja keras ekstra agar perjalanan hebat musim ini tidak menjadi anti-klimaks.

"Kami sudah membuat cerita bagus. Namun, untuk membuat sesuatu yang akan diingat selama 30 atau 40 tahun, kami harus menang," kata dia.