Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Bertemu Jung/Shin, Ini Strategi Nitya/Greysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berpeluang membalas kekalahan dari Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada semifinal Singapura Terbuka, Sabtu (16/4/2016). Pekan lau, pasangan ini bertemu pada babak semifinal Malaysia Terbuka.

Pada pertemuan pertama mereka tersebut, Nitya/Greysia harus mengakui keunggulan Jung/Shin, 16-21, 14-21.

"Di Malaysia kemarin kami kurang tenang dan terbawa permainan mereka. Kali ini, kami ingin coba mengontrol permainan dan touch feeling kami di lapangan," tutur Greysia melalui pesan singkat kepada JUARA.

Nitya/Greysia lolos ke semifinal Singapura Terbuka setelah meraih kemenangan atas Chen Qingchen/Jia Yifan (China )dengan skor 21-19, 20-22, 21-12, Jumat (15/4/2016).

Pada dua pertandingan sebelumnya, Nitya/Greysia meraih kemenangan dengan dua gim langsung.

Pada babak pertama, mereka menundukkan Nadine Ashraf/Menna Eltanany (Mesir) dengan skor telak 21-5, 21-4.

Kemenangan berikutnya didapat Nitya/Greysia atas wakil Korea, Go Ah-ra/Yoo Hae-won. Bermain selama 37 menit, Nitya/Greysia menang 21-14, 21-14.

Sepanjang tahun ini, pencapaian terbaik Nitya/Greysia adalah menembus babak semifinal. Pencapaian ini mereka dapatkan saat turun pada Jerman Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka, dan kini Singapura Terbuka.

Pada turnamen All England, langkah Nitya/Greysia sudah terhenti sejak babak pertama.