Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Semifinal Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 06:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari pemain China, Wang Zhengming, pada babak perempat final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

China mendominasi pada babak-babak akhir turnamen Singapura Terbuka 2016 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 12-17 April.

Memasuki babak semifinal, Sabtu (16/4/2016), China menempatkan delapan wakil. Empat di antaranya harus saling berhadapan yakni pada nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Negara dengan wakil paling banyak berikutnya ialah Korea Selatan. Selain unggulan pertama ganda putra, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, skuat Negeri Ginseng punya Son Wan-ho (MS), Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan (WD), dan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (XD).

Sementara itu, Indonesia dan Jepang sama-sama mengirim tiga wakil. Dua slot tersisa menjadi milik Thailand dan Hong Kong.

Thailand diwakili Ratchanok Intanon pada nomor tunggal putri, sedangkan Hong Kong berharap kepada Ng Ka Long Angus pada nomor tunggal putra.

Berikut jadwal semifinal Singapura Terbuka yang akan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB

Lapangan 1

WD: Misaki MATSUTOMO/Ayaka TAKAHASHI (JPN/1) vs TIAN Qing/ZHAO Yunlei (CHN/4)

XD: Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR (INA/1) vs KO Sung-hyun/KIM Ha-na (KOR/3)

WS: Akane YAMAGUCHI (JPN/8) vs Ratchanok INTANON (THA/3)