Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: David Silva Tidak Akan Sering Bermain hingga Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 April 2016 | 06:45 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (kanan), berebut bola dengan bel Paris Saint-Germain, Marquinhos, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa (12/4/2016). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan bahwa David Silva tidak akan sering bermain pada sisa musim 2015-2016 bersama timnya.

Cedera pergelangan kami yang selama ini dialami Silva dikabarkan kambuh saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016). Pada pertandingan itu, Silva ditarik keluar oleh Pellegrini dan digantikan Fabian Delph pada menit ke-87.

"David Silva masih memiliki masalah pada pergelangan kaki. Silva akan terus berjuang mengatasi hal itu hingga akhir musim," ucap Pellegrini kepada Sky Sports.

"Kini, akan sulit bagi Silva untuk bermain dalam dua pertandingan berturut-turut. Namun, rasa sakit itu hanya muncul usai pertandingan dan ia tidak perlu menjalani operasi," ucapnya.

Tidak akan sering bermainnya Silva ini tentu merupakan sebuah kerugian bagi Man City yang akan menghadapi laga-laga krusial hingga akhir musim. Selain tengah mempertahankan posisinya di jajaran empat besar, The Citizen juga lolos ke semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid.