Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Persib Ini Curi Ilmu Robertino Pugliara

By Budi Kresnadi - Sabtu, 16 April 2016 | 10:15 WIB
Gelandang serang muda milik Persib, Gian Zola senang dengan kedatangan Robertino Pugliara. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pemain muda Persib, Gian Zola Nasrulah semakin bersemangat menjalani program latihan yang diberikan pelatih Dejan Antonic. Apalagi, setelah kedatangan Robertino Pugliara.

Pemain asing asal Argentina itu sebenarnya menempati posisi yang sama dengan Zola. Tetapi, remaja 17 tahun ini mengaku senang bisa satu tim dan berlatih bersama playmaker elegan itu.

Ia tahu persis Pugliara merupakan pemain berkualitas yang dinilainya memiliki visi bermain yang bagus.

”Siapa yang tidak tahu Pugliara. Dia sudah berpengalaman membela tim-tim besar di Indonesia,” kata Zola di mes Persib pada Kamis (14/4/2016).

Baca juga:

Meski sama-sama berperan sebagai gelandang serang, Zola tidak menganggap Pugliara sebagai saingannya. Tetapi, pemain lulusan tim junior Persib ini menganggap eks pemain Persipura Jayapura itu sebagai guru yang memiliki banyak ilmu.

Menurutnya, banyak yang bisa ditiru dari cara bermain Pugliara. Tak heran, jika dia diam-diam sering mengamati cara pemain mantan pilar Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan ini.

”Saya harus mencuri ilmu dari Pugliara. Saya senang karena dia orangnya terbuka dan enak diajak ngobrol,” tutur Zola.