Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Lee/Yoo, Angga/Ricky Gagal Pertahankan Gelar

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 15 April 2016 | 20:23 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016) (BADMINTON INDONESIA)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal mengulang kemenangan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan), saat bertemu pada perempat final Singapura Terbuka, Jumat (15/4/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut kalah 17-21, 16-21 dalam 46 menit pada laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Hasil ini juga memastikan mereka gagal mempertahankan gelar.

Sebelum pertemuan hari ini, Angga/Ricky pernah sekali mengalahkan Lee/Yoo pada babak semifinal Singapura Terbuka 2015.

Angga/Ricky akhirnya memenangi event tersebut setelah mengalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan pada partai final.

Setelah partandingan tersebut, Angga/Ricky dan Lee/Yoo bertemu tiga kali, termasuk hari ini, dan kemenangan selalu jadi milik pasangan Korea.

Secara keseluruhan, Lee/Yoo saat ini unggul 4-1 dalam rekor pertemuan dengan Angga/Ricky.

Pada pertemuan kelima hari ini, Angga/Ricky yang sempat tertinggal pada awal gim pertama mampu berbalik unggul hingga memimpin 11-8 saat interval.

Setelah jeda, Lee/Yoo mencatat tujuh poin beruntun yang membawa mereka berbalik unggul dengan 15-11. Lee/Yoo tak lagi terkejar dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, pasangan Korea langsung membuka jarak dengan keunggulan 7-2. Angga/Ricky sempat mendekat hingga 11-12, tetapi Lee/Yoo kembali menjauh.

Usaha Angga/Ricky untuk mengejar poin tak pernah berhasil. Meraka harus mengakui keunggulan Lee/Yoo dan dipastikan gagal mempertahankan gelar.

Indonesia sudah mololoskan tiga wakil ke babak semifinal yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra).