Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Tak Gentar Hadapi Real Madrid

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 15 April 2016 | 18:20 WIB
Direktur Real Madrid, Emiliano Butragueno (kanan), berjabat tangan dengan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, pada acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016). (FABRICE COFFRINI/AFP )

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, mengakui bahwa Real Madrid bukanlah klub yang mudah untuk dikalahkan. Namun, Begiristain yakin City bisa mengatasi Cristiano Ronaldo dkk.

Undian babak semifinal Liga Champions 2015-2016 telah dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016). Dari hasil undian, Manchester City bakal berhadapan dengan Real Madrid.

Kedua tim terakhir kali berjumpa pada 2012, tepatnya dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Kala itu, Real Madrid menang sekali dengan kedudukan 3-2, dan imbang 1-1.

Kendati demikian, kubu City tidak merasa gentar. Mereka percaya, dengan segala kemampuan yang dimiliki saat ini, Real Madrid bisa dikalahkan.

"Tujuan kami adalah menjadi tim yang solid, seperti yang kami tunjukkan saat melawan Dynamo Kyiv dan Paris Saint-Germain. Kami bisa mengatasi siapapun," ujar Begiristain, seperti dikutip dari UEFA.


Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan pemain Manchester City, Javi Garcia, dalam laga Liga Champions di Etihad Stadium, pada 21 November 2012.(PAUL ELLIS/AFP )

"Madrid adalah tim dengan permainan terbuka yang bisa mengancam Anda. Akan tetapi, para pelatih dan pemain City tahu cara untuk menaklukkan mereka," ucap eks pemain Barcelona tersebut.

Pada babak perempat final, City menaklukkan Paris Saint-Germain dengan keunggulan agregat 3-2. Pada laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Adapun Real Madrid lolos berkat kemenangan dramatis 3-0 atas Wolfsburg pada leg kedua. Hasil itu disebut dramatis lantaran Real Madrid sempat kalah 0-2 pada leg pertama.

"Real Madrid mempunyai sejarah besar. Mereka dapat merengkuh banyak hal di sepak bola dalam waktu yang singkat," kata Begiristain.

Head-to-head pertemuan antara Manchester City dan Real Madrid di Liga Champions: