Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo Giron adalah Calon 'Pelayan' Cristian Gonzales

By Ovan Setiawan - Jumat, 15 April 2016 | 16:55 WIB
Striker Cristian Gonzales, bakal punya pelayan baru di lini depan jika Gustavo Giron dikontrak Arema. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Kedatangan pemain berpaspor Australia, Gustavo Giron Marulanda, disambut hangat oleh pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. Keduanya sudah bertemu di Hotel Ijen Suites pada Kamis (14/4/2016) malam. Dia calon "pelayan" Cristian Gonzales.

Dia cukup antusias saat bertemu dengan top scorer National Premier League atau kasta kedua Liga Australia 2015.

”Saya ucapkan selamat datang di Malang. Semoga, dia bisa menunjukkan yang terbaik seperti yang sudah diperlihatkan di video,” ujar pelatih asal Bosnia ini.

Sebelumnya, Milo, sapaan Seslija, memang sudah melihat penampilan Gustavo Giron lewat video. Namun demi lebih meyakinkan, pelatih berusia 51 tahun ini pemain kelahiran Kolombia untuk trial sebelum resmi dikontrak Arema.

Dalam pertemuan singkatnya dengan Gustavo Giron, Milo juga menjelaskan para pemain Arema pasti akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Sebab, para pemain Arema mendukung pilar baru yang menjalani seleksi.

”Saya rasa, dia akan senang dengan suasana di tim ini. Saya rasa, hal tersebut sangat membantu dalam meningkatkan performanya,” ungkap mantan direktur teknik Barito Putera ini.

Baca juga:

Jika Gustavo Giron jadi direkrut, maka pemain ini akan mengisi satu slot pemain asing Asia. Rencananya,  Gustavo Giron akan menjadi tandem Cristian Gonzales di lini depan Arema.

Milo mengungkapkan, sebagai striker dengan peran target man, Gonzales  butuh support  seorang penyerang lubang. Gustavo Giron akan menjalani latihan perdananya bersama Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat (15/4/2016) sore.

Kemungkinan, Gustavo Giron akan menjalani debut pertamanya bersama Arema saat uji coba melawan Persija Jakarta. Laga itu berlangsung pada Sabtu (16/4/2016).