Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Cari Striker dan Tunggu Kepastian ISC B

By Jumat, 15 April 2016 | 16:15 WIB
Skuat Persis Solo hampir lengkap untuk ISC B 2016. Mereka tinggal mencari kiper dan striker baru. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA)

SOLO, JUARA.net – Komposisi pemain Persis Solo yang akan berlaga di Indonesian Soccer Championship (ISC) B mulai komplet. Namun, Persis masih membutuhkan kiper dan striker untuk melengkapi skuat mereka.

Untuk kiper, Persis mendatangkan Muhammad Ridho Djazulie yang sebelumnya membela PS Polri. Kehadiran Djazulie diharapkan bisa memperkuat sektor pertahanan setelah Persis ditinggalkan kiper Agung Prasetyo.

Agung memilih hijrah ke PSS Sleman. Akibatnya, Persis hanya memiliki dua kiper muda, Afif Bayu dan Ihsan Ramadhani. Setelah mendapatkan kiper, Persis tinggal memburu striker.

Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto mengungkapkan tim membutuhkan striker yang tidak sekadar menjadi pelapis. Saat ini, Persis hanya memiliki Yanuar Ruspuspito dan Roby Fajar.

“Setelah kiper, kami tinggal mencari striker untuk melengkapi skuat. Terus terang, kami tak mudah mendapatkan pemain depan berkualitas,” ujar Totok.

Baca juga:

”Selama ini, posisi di lini depan lebih sering dikuasai pemain asing. Setelah ada kebijakan tidak ada pemain asing di ISC B, kami harus memburu striker lokal,” tuturnya.

Menurutnya, Persis butuh tiga penyerang di turnamen ini. “Kami tidak mencari striker yang hanya menjadi pelapis. Dia harus bisa bersaing dengan striker yang ada. Kami berharap memiliki tiga striker di ISC,” kata Totok.

Totok berharap kebutuhan itu segera terpenuhi sehingga tim mulai fokus pada persiapan akhir sebelum memasuki turnamen. Selain itu, manajemen Persis juga bisa menyelesaikan kontrak pemain.

“Kontrak pemain belum bisa dilakukan. Selain menunggu draf dari pengelola, kami juga menunggu kepastian digulirkannya ISC. Informasinya akan digulirkan awal Mei 2016, kami menunggu kepastian kick-off,” tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4841542410001&preload=none[/video]