Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Para Pemain Sriwijaya Buat Widodo C Putro Optimistis

By Noverta Salyadi - Jumat, 15 April 2016 | 13:10 WIB
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Kamis (14/4/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

PALEMBANG, JUARA.net – Pelatih baru Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro yakin anak asuhannya akan siap bertanding di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kenyakinan Widodo C Putro ini setelah melihat sesi latihan di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis (14/4/2016). Eks asisten pelatih timnas Indonesia ini mengatakan, sejauh ini tak ada yang mengkhawatirkan dari anak asuhnya.

”Saya melihat semua stamina pemain sudah baik. Kami sudah melakukan tes fisik dan hasilnya juga semuanya baik. Dari sisi latihan ringan, saya lihat beberapa pemain terlihat enjoy,” ujar Widodo.

Menurut Widodo, kondisi Firman Utina yang sempat mengalami cedera cukup serius usai Piala Bhayangkara juga membaik. Playmaker elegan ini sudah mengikuti latihan bersama teman-temannya.

”Saya yakin Firman bisa turun pada laga perdana ISC nanti. Ini berarti Firman bisa menjadi kreator di lini tengah kami,” katanya.

Baca juga:

Widodo juga menjelaskan bahwa sekarang ini untuk menguji kekuatan dan stamina pemain, mereka membutuhkan pertandingan uji coba.

”Kami butuh uji coba untuk melihat permainan para pemain, terutama kerja sama di lapangan dan stamina mereka. Kami paling sedikit sebelum pertandingan resmi membutuhkan dua atau tiga kali uji coba,” ucap Widodo.

Soal starter, Widodo juga belum memberikan gambaran nyata. Menurutnya, semua pemain mempunyai kesempatan yang sama.

”Sampai sekarang pun, kapten tim belum saya tunjuk. Ada sekitar empat orang yang telah dinilai layak untuk menjadi kapten,” pungkasnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4844860629001&preload=none[/video]