Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Pemain Asing Baru Arema Sudah di Malang

By Ovan Setiawan - Jumat, 15 April 2016 | 10:58 WIB
Gelandang serang Gustavo Giron Marulanda yang bakal datang untuk trial Arema mulai Jumat (15/4/2016). (THEFFACUP.COM.AU)

MALANG, JUARA.net – Keseriusan Arema Cronus untuk mendatangkan satu pemain asing asal Asia akhirnya terbukti. Gelandang Gustavo Giron Marulanda yang memiliki paspor Australia tiba di Malang pada Kamis (14/4/2016) malam.

Gustavo yang terbang langsung dari Perth, Australia pada Kamis (14/4/2016) pagi transit dulu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali sekitar pukul 13.00 WITA. Lalu, pemain ini melajutkan perjalanan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Dari Surabaya, Gustavo melanjutkan perjalanan via jalur darat menuju Malang dan tiba di Hotel Ijen Suites pukul 19.00 WIB. Meski sangat lelah setelah menempuh perjalanan panjang, Gustavo tampak sangat antusias.

”Saya sangat senang bisa tiba di sini, Arema adalah tim besar,” ujar Gustavo.

Meski belum bertemu dengan seluruh pemain, Gustavo sempat bertemu dengan Goran Gancev, Srdan Lopicic, dan Raphael Maitimo. Mereka sempat saling menyapa dan memperkenalkan diri.

Baca juga:

Rencananya, Gustavo akan bergabung latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat (15/4/2016) sore. Selanjutnya, dua pertandingan uji coba sudah menanti Gustavo.

Pemain ini mungkin dimainkan saat Arema menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (16/4/2016) dan Bhayangkara Surabaya United pada Sabtu (23/4/2016).

Secara curriculum vitae, Gustavo menorehkan catatan emas dengan merebut gelar top scorer musim lalu. Pemain kelahiran Kolombia ini jadi pemain tersubur National Premier Leagues atau kasta kedua Liga Australia 2015.

Musim lalu, Gustavo jadi bagian Bayswater City Soccer Club. Dia sukses mengkoleksi 21 gol dalam 22 laga.