Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Raja Gol Kompetisi Eropa 'Sekolah' di La Liga

By Septian Tambunan - Minggu, 17 April 2016 | 09:56 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Vfl Wolfsburg dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016). (JAVIER SORIANO/AFP)

Perempat final Liga Champions dan Liga Europa 2015-2016 berhasil menyedot perhatian para pencinta sepak bola pada pekan ini. Hal tersebut tak lepas dari gol-gol indah dari para penyerang alias predator ganas Benua Biru. Siapa saja mereka?

Tim yang melaju ke semifinal Liga Champions (Real Madrid, Manchester City, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid) dan Liga Europa (Liverpool, Villarreal, Shakhtar Donetsk, dan Sevilla) tentu memiliki pencetak gol ulung untuk terus meraih kemenangan.

Semakin mengerucutnya peserta dari dua kompetisi tersebut, ikut mengedepankan sosok-sosok paling tajam di Eropa.

Bila dicermati, tiga striker haus gol yang duduk nyaman di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions dan Liga Europa 'bersekolah' di La Liga.

Berikut ini tiga raja gol Benua Biru yang mengasah kemampuan di kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid - 16 gol)

Hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Vfl Wolfsburg menjadi penentu lolosnya Real Madrid ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2.

Trigol permain berjulukan CR7 ini juga memantapkan posisi dia sebagai bomber paling produktif dalam ajang tersebut dengan koleksi 16 gol.

Bahkan, Ronaldo unggul delapan gol dari pesaing terdekat, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Luis Suarez (FC Barcelona), dan Thomas Mueller (Bayern).