Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Cari Lawan Sepadan bagi Persipura

By Persiana Galih - Jumat, 15 April 2016 | 03:46 WIB
Pelatih Persipura, Jafri Sastra, bersemangat ikut uji coba segitiga di Makassar. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net)

JAYAPURA, JUARA.net – Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra, bersemangat mengikuti uji coba segitiga antara Persipura, PSM Makassar, dan Bali United, yang digelar pada 17 April 2016 mendatang.

Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengatakan Jafri Sastra sendiri yang meminta manajemen agar Persipura menerima undangan partai uji coba tiga klub tersebut.

“Awalnya kami sudah jalani uji coba dengan tim Pra PON Papua. Tapi coach Jafri ingin mencari lawan yang sepadan,” tutur Bento, saat dihubungi JUARA, Kamis (14/4/2016).

Menurut Jafri, laga uji coba kontra tim Pra PON tak dapat dijadikan persiapan Persipura menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

“Supaya lebih maksimal dalam persiapan menghadapi ISC. Pelatih juga bisa lihat pemainnya lebih optimal,” katanya.

Sabtu (16/4), skuat Persipura akan bertolak menuju Makaasssar. Mereka akan berlaga lawan Bali United pada Senin (18/4) dan kontra PSM pada Selasa (19/4).

“Kami akan pulang ke Jayapura hari Rabu (20/4),” tutur Bento.

Tampaknya, uji coba segitiga itu menjadi uji coba terakhir Persipura menghadapi ISC 2016. Turnamen jangka panjang ini akan digelar pada Jumat (29/4) di Stadion Mandala, Jayapura. Kick-off turnamen ini akan mempertemukan Persipura dengan tim ibu kota Persija Jakarta.