Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Jadi ke Arema, Kiper Ini Gabung PS TNI

By Jumat, 15 April 2016 | 02:15 WIB
Trio kiper PS TNI, Teguh Amiruddin (kiri), Dhika Bayangkara, dan Ravi Murdianto (kanan). (ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.NET)

CILODONG, JUARA.net – PS TNI langsung dapat ganti pasca ditinggal satu kipernya, Guntur Pranata, yang hijrah ke Persepam Madura. Teguh Amiruddin yang sempat akan gabung Arema kini berseragam PS TNI.

Kedatangan Teguh Amiruddin yang merupakan eks penjaga gawang timnas U-23 Indonesia dinilai sepadan dengan Guntur. Teguh sudah ikut latihan bersama duo kiper PS TNI lainnya, Dhika Bayangkara dan Ravi Murdianto.

Di Stadion Kartika, Cilodong, Depok, Teguh bersama dua rekan barunya ditangani pelatih kiper PS TNI, Sahari Gultom. ”Saya anggap, kekuatan kita di sektor penjaga gawang tetap terjaga,” kata Sahari.

Dhika Bayangkara semua sudah tahu bagaimana penampilannya. Sedangkan untuk Ravi, dia mulai diturunkan dalam pertandingan resmi PS TNI pada turnamen-turnamen sebelumnya,” tuturnya.

Baca juga:

Menurut eks kiper PSMS Medan itu, semua kiper PS TNI punya kualitas yang tak jauh berbeda. ”Saya hanya tinggal melihat striker lawan, lalu melihat siapa diantara mereka yang paling cocok diturunkan,” ucap Ucok, sapaan Sahari.

Kedatangan kiper baru dengan kualitas bagus, membuat Dhika dan Ravi tak kendur. Justru mereka melihat secara tim kekuatan di posisi penjaga gawang akan terjaga.

”Kita tidak ada istilah cemas. Kalau saya tidak main, yang tak dipasang Ravi atau Teguh sekalipun, kita santai. Di sini, kami semua solid dan memang dilatih untuk bersaing,” tutur Dhika di mes Linud 328 Cilodong.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4844860629001&preload=none[/video]