Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal ISC A 2016 Ideal, Kata Dejan Antonic

By Fifi Nofita - Kamis, 14 April 2016 | 20:55 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, menilai jadwal ISC A 2016 sangat ideal. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menuturkan, jadwal pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ideal bagi klub.

Laga-laga ISC A 2016 berlangsung sepekan sekali. Dengan begitu, setiap klub bisa memiliki waktu mempersiapkan diri dengan matang untuk melakoni pertandingan. Sejauh ini PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai oprtator ISC A, masih mengodok jadwal.

Rencannya PT GTS akan menggelar pertandingan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin. Khusus hari Jumat dan Senin, kick-off akan digelar pada malam hari. Sedangkan jadwal pertandingan di hari kerja lainnya akan ditiadakan.

”Jadwal ini tak terlalu beda dengan di Eropa, yang penting satu minggu ada satu pertandingan. Jadi, kami bisa fokus ke latihan dan menuju pertandingan,” kata Dejan Antonic.

Pelatih berusia 47 tahun ini mengungkapkan, jadwal pertandingan yang digelar setiap satu pekan itu bagus buat pemain. Kondisi kebugaran pemain tetap terjaga.

Baca juga:

Karena, mereka memiliki waktu yang panjang untuk recovery seusai melakoni laga. Berbeda jika jadwal pertandingan digelar dengan jeda yang cukup singkat, seperti satu pekan dua sampai tiga laga.

Hal itu menurut Dejan Antonic akan membuat kondisi pemain kelelahan dan tidak akan maksimal saat bertanding di lapangan.

”Idealnya, sekali dalam satu minggu cukup. Jadwal seperti itu cukup untuk recovery pemain dan persiapan laga selanjutnya. Kalau terlalu banyak pertandingan selama satu minggu, mungkin itu juga berat untuk pemain,” ucapnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4841542408001&preload=none[/video]