Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Hal Menarik tentang Antoine Griezmann, Sang Pembunuh Barcelona

By Beri Bagja - Kamis, 14 April 2016 | 19:01 WIB
Aksi perayaan gol pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (depan) dan Koke, usai lahir gol kedua timnya ke gawang Barcelona dalam laga Liga Champions, 13 April 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (25), menjadi pahlawan kemenangan timnya atas FC Barcelona dalam laga kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016). Griezmann menjadi 'pembunuh' Barca berkat dwigol yang membawa Atletico menang 2-0.

Sepasang gol Griezmann pada laga itu membuat Atletico lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2 atas Barcelona.

Berikut empat hal menarik tentang sosok pemuda Prancis kelahiran 21 Maret 1991 tersebut.

1. Balas dendam tuntas kepada Barcelona

Sebelum menghadirkan bencana buat Barcelona pada Liga Champions musim ini, Griezmann ternyata hampir menjadi bagian keluarga besar El Barca.

Griezmann melakoni debut profesional bersama Real Sociedad pada 2009 dan langsung menyita perhatian karena memiliki talenta spesial.

Barcelona pun mencium bakat Griezmann. Pada 2011, muncul kabar Griezmann diincar oleh pelatih Barca ketika itu, Josep Guardiola.

Kubu Barcelona mengontak Griezmann dan agennya, serta meyakinkan pihak Sociedad agar bersedia melepas sang pemain.

Baca Juga:

Kabar itu jelas disambut antusias oleh Griezmann. Akan tetapi, terungkap fakta Barca hanya membidiknya untuk disisipkan ke tim Barcelona B, bukan skuat utama.

Griezmann kecewa berat dan memilih bertahan di Sociedad sampai 2014, menjadi bintang, dan kini meroket bareng Atletico.

Mungkin dwigol ke gawang Barcelona tengah pekan kemarin menjadi aksi balas dendam yang tepat atas kekecewaan dirinya kepada sang rival 5 tahun silam.