Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali dari Milan, Djanur Langsung Santap Masakan Padang

By Fifi Nofita - Kamis, 14 April 2016 | 18:32 WIB
Mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman berbagi cerita saat ditemui di rumahnya, Kawasan Antapani, Kota Bandung, setibanya dari Italia pada Kamis (14/4/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014, Djadjang Nurdjaman, telah tiba kembali di Kota Kembang. Pria 58 tahun ini pun kagen dengan masakan Indonesia.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, telah tiba kediamannya di Kawasan Antapani, Kota Bandung, Rabu (13/4/2016) malam. Dia menempuh perjalanan selama 20 jam dari Italia, tepatnya Milan.

Djadjang Nurdjaman tiga bulan terakhir berada di Italia untuk menimba ilmu kepelatihan di salah satu klub raksasa Eropa, Inter Milan. Ia mengikuti program dengan tim pelatih Akademi Inter Milan.

Rencanannya selama satu tahun, mantan winger Persib era 1980-an ini akan menjalankan program kepelatihan di sana.

”Alhamdulillah, saya tiba di Indonesia kemarin sore. Saya sampe rumah semalam sekitar pukul 12-an,” kata Djanur saat ditemui di kediamannya, Kamis (14/4/2016).

Setibanya di Jakarta, ia langsung berburu makanan khas Indonesia yang sudah cukup lama tidak ditemuinya. Pasalnya, Djadjand Nurdjaman lebih sering makan makanan Italia tiga bulan terakhir.

Baca juga:

”Pas pertama tiba di Indonesia, saya menyempatkan makan dulu. Saya makan masakan Padang, karena sudah lama nggak makan makanan asli Indonesia,” ucapnya.

Kedatangan pria asal Majalengka ke Bandung untuk mengurus visa. Pasalnya, setelah 90 hari berada di Italia, ia harus kembali ke Indonesia untuk memperpanjang izin tinggalnya.

”Saya menunggu proses visa selesai. Sekarang lagi, semua lagi diurus oleh manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat), tetapi belum tahu kapan jadinya,” tuturnya.